Gubernur Khofifah Ajak Mengusir Lawan Menghimpun Kawan

Home / Berita / Gubernur Khofifah Ajak Mengusir Lawan Menghimpun Kawan
Gubernur Khofifah Ajak Mengusir Lawan Menghimpun Kawan Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi berfoto bersama para veteran. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESJATIM, BATUGubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengusir lawan menghimpun kawan dalam HUT Veteran Nasional Indonesia tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (13/8/2019). 

Upaya ini harus dilakukan di era digital ini, karena ancaman keutuhan bangsa tidak hanya dari luar negeri saja namun juga dari dalam negeri. 

"Bagaimana bisa bersama mengusir lawan dan menghimpun kawan, hal ini menjadi  bagian penting yang harus diingatkan oleh LVRI kepada generasi muda," ujar gubernur. 

Hal ini penting dilakukan untuk membangun integritas warga Jawa Timur dalam menjaga NKRI secara substantif lahir dan batin. 

Khofifah-Indar-Parawansa-4.jpg

Pertemuan tatap muka seperti saat perayaan HUT Veteran Nasional seperti ini menurut gubernur sangat penting untuk menghubungkan generasi jaman digital dengan para pejuang kemerdekaan. 

Pemprov Jatim pada 17 Agustus 2019 melakukan penandatangan dengan LVRI untuk melaksanakan formulasi transformasi sejarah dari para pelaku sejarah langsung kepada generasi muda saat ini. 

"Kita siapkan calon-calon tutor handal yang akan mendapatkan briefing langsung dari pelaku asli, sehingga para tutor ini bisa mentransformasikan langsung kepada sekolah-sekolah," kata Khofifah. 

Penanaman nilai-nilai kejuangan ini, menurut Khofifah sangat penting, agar semangat menegakkan NKRI tetap tertanam di dada para generasi milenial. 

" Agar mereka (generasi milenial) ingat bahwa bendera merah putih berkisar tidak gratisan," kata Khofifah. 

Khofifah-Indar-Parawansa-5.jpg

Di tempat terpisah, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengucapkan selamat hari ulang tahun Veteran Nasional Indonesia. 

"Semoga menambahkan semangat dan tekad baru bagi seluruh keluarga besar LVRI Jatim dengan tetap mengabdi mengisi pembangunan," ujar Wisnoe. 

Menurutnya, keberadaan veteran ini menjadi bagian semangat TNI untuk selalu mengawal pembangunan dan meneruskan perjuangan para veteran. 

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota wisata ini sebagai tuan rumah peringatan hari Veteran Nasional Indonesia. 

"Terima kasih kehadirannya, hari kita kedatangan banyak tamu kehormatan, bertabur bintang, semoga membuat Kota Batu semakin bersinar," kata Wali Kota Batu. 

Majunya Kota Batu ini, kata Wali Kota tidak lepas dari doa para veteran, karena itu sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran maka Pemkot Batu selalu memberikan tali asih pada hari Kemerdekaan RI, menjelang Idul Fitri dan pada saat HUT Kota Batu(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com