HUT ke-74 RI, Polres Situbondo Berpartisipasi Hias Gapura Cinta Negeri

Home / Berita / HUT ke-74 RI, Polres Situbondo Berpartisipasi Hias Gapura Cinta Negeri
HUT ke-74 RI, Polres Situbondo Berpartisipasi Hias Gapura Cinta Negeri Gapura Cinta Negeri Polres Situbondo yang diperlombakan (Humas Polres Situbondo)

TIMESJATIM, SITUBONDOPolres Situbondo ikut berpartisipasi dalam lomba hias gapura dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan hias gapura merupakan festival yang diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo dengan tema Gapura Cinta Negeri yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan RI yang bertujuan menumbuhkan kembali semangat persatuan dan menumbuhkan sikap nasionalis masyarakat.

Gapura-Cinta-Situbondo-1.jpg

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menyampaikan maksud didirikannya Gapura Cinta Negeri Polres Situbondo yang diperlombakan ini, untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan nilai-nilai persatuan kesatuan, meningkatkan nilai nasionalis, membangkitkan partisipasi masyarakat, dan menumbuhkan kreatifitas serta inovasi.

Adapun ikon yang dipasang di gapura tersebut, bergambar perahu layar di Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo dan lambang-lambang yang sesuai dengan nilai-nilai Kemerdekaan Republik Indonesia, lambang burung garuda dan bertulisan SDM Unggul Indonesia Maju.

Gapura-Cinta-Situbondo-2.jpg

“Mulai pintu masuk polres dan seluruh polsek dihias semenarik mungkin untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, pembuatannya pun secara bergotong royong seluruh elemen masyarkat termasuk TNI Polri,“ kata Iptu Nanang Priyambodo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com