Peringati HUT RI,  Warga Singosari Malang Antusias Ikuti Lomba Olahraga tradisional

Home / Berita / Peringati HUT RI,  Warga Singosari Malang Antusias Ikuti Lomba Olahraga tradisional
Peringati HUT RI,  Warga Singosari Malang Antusias Ikuti Lomba Olahraga tradisional Suasana lomba olahraga tradisional yang diikuti ribuan anak PAUD beserta orangtua di Singosari. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Warga masyarakat Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang punya cara unik memperingati HUT ke-74 RI. Yakni dengan menggelar lomba olahraga tradisional.

Berbagai olahraga tradisional yang diadakan, antara lain balap enggrang, menangkap belut, makan kerupuk, dan membawa balon di atas kepala.

Sedangkan pesertanya merupakan ribuan anak TK, PAUD beserta orang tuanya. Seluruh peserta antusias mengikuti lomba yang dibuka Camat Singosari, Bagus Sulistyawan ini.

Keceriaan juga tampak terlihar dari ribuan anak dan orangtua dalam mengikuti berbagai lomba olahraga tradisional. Lantaran tidak setiap hari mereka melangsungkan olahraga tradisional.

"Lomba olahraga tradisional ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Camat Singosari, Bagus Sulistyawan kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan untuk mengadakan lomba ini dalam rangka melestarikan olahraga tradisional.

"Seperti diketahui bersama, keberadaan oOlahraga tradisional semakin tergerus dengan teknologi yang semakin modern. Melalui lomba ini, kami ingin menumbuhkembangkan kecintaan olahraga tradisional sejak dini," ungkapnya.

Mantan Camat Dampit ini melanjutkan, dalam lomba tersebut juga disisipkan ilmu keagamaan bagi anak-anak serta para ibu maupun orangtua.

"Hal ini selaras dengan julukan Singosari sebagai kota santri. Sehingga perlu dibekali ilmu keagamaan supaya tidak terjerumus terhadap norma diluar budaya maupun agama," katanya.

Melalui penyelenggaraan lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia dia berharap dapat melestarikan olahraga tradisional khususnya di Singosari dan Kabupaten Malang pada umumnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com