Menuju Sekolah Sehat, SD di Gresik Biasakan Siswa Cuci Tangan

Home / Berita / Menuju Sekolah Sehat, SD di Gresik Biasakan Siswa Cuci Tangan
Menuju Sekolah Sehat, SD di Gresik Biasakan Siswa Cuci Tangan Siswa saat mempraktikan mencuci tangan. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, GRESIK – Menuju sekolah sehat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, SD Muhammadiyah Wringinanom membuat gebrakan untuk membiasakan siswa mencuci tangan pakai sabun dengan benar.

Dengan diawali oleh petugas Puskesmas Wringinnom, para siswa-siswi diajak untuk mempraktikkan cuci tangan dengan baik dan benar serta memakai sabun. 

Kegiatan ini diharapkan terus dilakukan siswa baik usai berkegiatan di sekolah maupun di rumah.

Kepala SD Muhammadiyah Wringinanom Kholiq Idris, menyampaikan gerakan cuci tangan ini merupakan salah satu program menuju sekolah sehat.

"Acara ini ditujukan juga dalam rangka menuju sekolah sehat," katanya usai peluncuran gerakan cuci tangan, Jumat (16/8/2019).

Idris mengatakan, alasan membiasakan siswa dalam mencuci tangan agar kelak anak-anak bisa menjadi generasi unggul yang salah satu indikatornya adalah kondisi kesehatan masyarakat.

"Oleh karena itu agar cita-cita tersebut bisa terwujud, harus dimulai dengan prilaku sehat anak yang dimulai dengan gerakan cuci tangan," harapnya 

Sementara itu Kepala Puskesmas Wringinnom dr Sukardi mengapresiasi langkah sekolah dengan meluncurkan program yang dimaksudkan untuk menjaga kesehatan siswa.

Dia berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut serta bisa dilakukan tak hanya di sekolah, namun ketika siswa berada di rumah.

"Generasi Indonesia sehat maka harus dimulai dari cuci tangan yang benar," imbuh kepala Puskesmas Wringinnom Gresik.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com