Ratusan Mahasiswa Unkrismaru Digembleng, Yuk Amati Pesan Khusus Rektor

Home / Berita / Ratusan Mahasiswa Unkrismaru Digembleng, Yuk Amati Pesan Khusus Rektor
Ratusan Mahasiswa Unkrismaru Digembleng, Yuk Amati Pesan Khusus Rektor Rektor Unkriswina Sumba NTT, Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga S.Si (Teol) M.Si saat membuka kegiatan ORSMARU di Gedung UT Marisi Waingapu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, SUMBA TIMUR – Sebanyak 827 mahaswa baru mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (ORSMARU) Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (26/8/2019) di Gedung Nasional UT Marisi Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Ketua Panitia Pelaksana ORSMARU Unkriswina Sumba Yonce M. Killa menjelaskan, kegiatan ORSMARU 2019 didiikuti sebanyak 827 peserta yang terdiri dari 448 peserta Fakultas Ilmu Sosial dan 379 peserta Fakultas Sains danTeknologi.Kegiatan tersebut berlangsung 26 Agustus 2019 hingga 2 September 2019.

“Selain dari kegiatan ini juga kami adakan kegiatan karnaval dan malam inagurasi sebagai puncak acara ORSMARU. Inipun kami bagi atas dua kegiatan yakni pemberian materi umum dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pembicaranya dari luar kampus yakni UKSW Salatiga, Kapolres Sumba Timur, dokter RSUD dan dosen Unkriswina Sumba,” kata Yonce.

Menurutnya, ORSMARU ini adalah panduan umum pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk memberikan pengenalan awal berkenaan dengan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus dan jenis-jenis akademik, sistem kurikulum, dan cara pembelajaran yang efektif.

“Pelaksanaan ORSMARU juga kami memadukan kerja sama antara universitas, fakultas, dan mahasiswa dalam hal mempertimbangkan substansi materi yang akan disampaikan dengan menjunjung tinggi demokrasi kampus dan menghindari sifat otoriter,” terangnya.

Rektor Unkriswina Sumba NTT Pdt Norlina Rambu Jola Kalunga S.Si (Teol) M.Si menyampaikan, ORSMARU Unkriswina Sumba menjadi ajang untuk menyiapkan mental mahasiswa dan memberikan gambaran tentang sistem pendidikan di Unkriswina Sumba.

“Selain dari itu juga untuk mempercepat adaptasi dengan lingkungan yang baru, ini menjadikan awal untuk meciptakan mahasiswa yang cinta dan peduli terhadap lingkungannya,” ujar dia.

Norlina menambahkan, sejak awal berdiri, Unkriswina Sumba terus melengkapi sarana dan prasarananya. “Jadi kemungkinan besar tahun-tahun mendatang akan semakin besar jumlah mahsiswa baru itu karna sekarang kami sedang mempersiapkan dua program studi baru yaitu sistem informasi dan pendidikan bahasa inggris,” imbuh Norlina. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com