Pelantikan Kades Terpilih di Kabupaten Malang, DPMD Sebar 2809 Undangan

Home / Berita / Pelantikan Kades Terpilih di Kabupaten Malang, DPMD Sebar 2809 Undangan
Pelantikan Kades Terpilih di Kabupaten Malang, DPMD Sebar 2809 Undangan Kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Sebanyak 269 Kepala Desa (Kades terpilih) melalui proses Pilkades Serentak di Kabupaten Malang pada bulan Juni 2019 lalu, dipastikan akan menjalani pelantikan pada Kamis (29/8/2019).

Pelantikan akan dipimpin Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang, Suwadji mengatakan, sebelum pelantikan akan digelar gladi bersih.

"Gladi bersih akan dilakukan Selasa pukul dua siang besok yang akan diikuti oleh seluruh Kepala Desa terpilih," ujar Suwadji kepada TIMES Indonesia, Senin (26/8/2019). 

Dia menjelaskan, gladi bersih akan dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang di Kota Malang. Begitupula dengan pelaksanaan pelantikan, juga akan dilakukan di tempat itu.

"Gladi bersih dilakukan bertujuan supaya pelaksanaan pelantikan nanti berjalan lancar serta khidmat," ungkap mantan Kabag Humas Pemkab Malang tersebut.

Mantan Camat Kepanjen ini melanjutkan,  pihaknya juga sudah menyebar sebanyak 2.809 undangan untuk menghadiri prosesi pelantikan Pilkades terpilih.

Undangan itu kata dia, diperuntukkan keluarga kepala desa terpilih, para pendukung, perangkat desa, serta panitia Pilkades serentak. Selain itu, juga turut diundang Forkopimda dan dewan.

"Pelantikan kepala desa terpilih ini merupakan momen yang tidak setiap hari terjadi. Sehingga, kami undang seluruh pihak terkait untuk menyaksikan prosesi pelantikan," tuturnya.

Menurutnya, pelantikan Kepala Desa terpilih sedianya digelar Oktober mendatang, maju menjadi 29 Agustus 2019.

"Tujuannya supaya seluruh Kepala Desa terpilih dapat langsung bekerja. Sehingga, penyusunan perencanaan serta laporan pertanggungjawaban di desa tidak molor," bebernya gamblang.

Usai menjalani proses pelantikan Kades nanti, dia berharap kepada seluruh Kades Terpilih di Kabupaten Malang agar langsung tancap gas
dalam bekerja membangun desa, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com