Sunarto Optimistis Menjadi Ketua DPRD Ponorogo Definitif

Home / Berita / Sunarto Optimistis Menjadi Ketua DPRD Ponorogo Definitif
Sunarto Optimistis Menjadi Ketua DPRD Ponorogo Definitif Ketua Sementara Sunarto diapet wabup Soedjarno serta wakil sementara DPRD Fikso Rubianto saat paripurna pengumuman penetapan pimpinan definitif DPRD. (FOTO: Istimewa/DPRD Ponorogo)

TIMESJATIM, PONOROGO – Selangkah lagi Sunarto resmi memimpin DPRD Ponorogo setelah dalam rapat paripurna hari ini, Jumat (13/9/2019) mengumumkan politisi Partai NasDem itu sebagai ketua definitif yang diusulkan partainya. Selain dia, ada tiga nama lain juga diumumkan.

Selanjutnya tinggal menunggu persetujuan gubernur untuk menggelar pembacaan sumpah dan janji mengangkat keempat wakil rakyat itu sebagai pimpinan definitif DPRD periode 2019-2024. ‘’Kami optimistis selesai bulan ini,’’ ujar Ketua sementara DPRD Ponorogo, Sunarto.

Dia sendiri diajukan NasDem sebagai Ketua DPRD Ponorogo. Tiga partai lain juga mengajukan nama untuk menduduki kursi wakil DPRD, yaitu PKB yang mengajukan nama Dwi Agus Prayitno, Partai Gerindra mengajukan Anik Suharto, serta Partai Demokrat yang kembali menyodorkan Miseri Effendi. Penunjukan keempat anggota legislatif disampaikan wakil sementara DPRD Fikso Rubianto, di hadapan wakil rakyat yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

DPRD-Fikso-Rubianto-2.jpg

Fikso Rubianto juga optimis penetapan pimpinan definitif rampung akhir bulan ini. Pengajuan keempat wakil rakyat sebagai pimpinan DPRD sudah dikirim ke meja Gubernur Khofifah Indar Parawansa. "Saya optimis gubernur segera menerbitkan surat keputusan (SK) mengenai penetapan ketua DPRD dan sekaligus wakilnya," kata Fikso Rubianto.

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno berharap berbagai kewajiban yang kini dikerjakan pimpinan sementara dapat tuntas tepat waktu. Pasalnya, seluruh pekerjaan itu saling berkaitan. Usai pembahasan tata tertib dewan, berlanjut ke proses menetapkan pimpinan definitif. Setelah itu, menetapkan alat kelengkapan.

Soedjarno optimistis pada bulan ini seluruh pekerjaan itu bisa terselesaikan. ‘’Karena tinggal menunggu SK gubernur, lalu melantik sebagai pimpinan definitif, saya rasa satu bulan cukup. Semoga anggota DPRD Ponorogo yang baru ini bisa bekerja lebih baik lagi untuk Ponorogo,’’ ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com