Wali Kota Madiun Ikut Kerja Bakti Bersih-Bersih Sungai

Home / Berita / Wali Kota Madiun Ikut Kerja Bakti Bersih-Bersih Sungai
Wali Kota Madiun Ikut Kerja Bakti Bersih-Bersih Sungai Wali Kota Madiun mengikuti kerja bakti di sekitar sungai wilayah Kelurahan Tawangrejo. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMESIndonesia)

TIMESJATIM, MADIUN – Aktivitas bersih-bersih sungai di wilayah Kota Madiun terus dilakukan. Wali Kota Madiun H Maidi terjun langsung bersama warga membersihkan tiga aliran sungai di wilayah Kelurahan Tawangrejo. Yakni, Kali Sono,  Saluran Terate dan saluran dari Pabrik Gula Redjo Agung Baru.

Kerja bakti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Madiun dan masyarakat ini sebagai upaya mencegah terjadinya banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Walikota-Kerja-Bakti-2.jpg

"Tempat ini merupakan titik temu air dari beberapa kali dan saluran. Jadi harus bersih dan alirannya lancar. Supaya air tidak mampet dan meluber ke pemukiman," ujar Wali Kota Madiun Maidi di sela-sela kegiatan kerja bakti, Jumat (13/9/2019).

Saat kerja bakti juga ada beberapa temuan yang diduga menjadi penyebab banjir. Di antaranya bangunan saluran irigasi  di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Madiun. Bangunan yang sangat pendek tersebut menyebabkan air tidak dapat mengalir lancar. Apalagi jika tersumbat sampah.

"Kita akan koordinasi dengan Pemkab Madiun karena masuk wilayah perbatasan. Serta UPT Pengairan yang membangun saluran tersebut," jelas Maidi.

Selain kerjabakti bersih-bersih sungai, Wali Kota Madiun H Maidi juga menyempatkan melihat sejumlah fasilitas umum. Seperti tempat pemakaman umum serta pemukiman warga di Kelurahan Tawangrejo, Kota Madiun. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com