Nurrahman Dirikan Rumah Anak Yatim Khusus untuk Perdesaan di Pamekasan

Home / Berita / Nurrahman Dirikan Rumah Anak Yatim Khusus untuk Perdesaan di Pamekasan
Nurrahman Dirikan Rumah Anak Yatim Khusus untuk Perdesaan di Pamekasan Nurrahman saat memberikan santunan anak yatim di Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (CRS) di Desa Bujur Timur. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PAMEKASAN – Tak banyak masyarakat tertarik mendirikan lembaga sosial khusus menampung anak yatim. Padahal, jumlah anak yatim-piatu di Kabupaten Pamekasan begitu banyak. Selama ini, lembaga yang banyak menjamur adalah lembaga yang concern di bidang pendidikan, terutama sekolah swasta.

Hal tersebut membuat tokoh muda Pamekasan, Nurrahman mendirikan rumah anak yatim khusus masyarakat di perdesaan.

Pria yang berdomisili di Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar ini mendirikan Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (CRS) di desanya.

"Di wilayah utara Pamekasan, khususnya Desa Bujur Timur banyak sekali anak yatim. Untuk itu, kami dirikan lembaga sosial ini," kata dia saat launching lembaga serta santunan anak yatim, Jumat (13/09/19). 

Ke depan, pria yang akrab disapa Mas Mamank ini ingin lembaga ini menjadi rumah yang bisa menampung dan menyediakan kebutuhan papan, pangan, dan sandang anak yatim.

Tentu yang tak kalah penting, menyediakan pendidikan untuk anak yatim di Pamekasan. "Mohon doa dan dukungan semua pihak. Saat ini kami masih fokus menyelesaikan pembangunan asrama dan musalla sebagai pusat kegiatan dan ibadah," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com