Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Pamekasan Tindak Tiga Ribu Pelanggar

Home / Berita / Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Pamekasan Tindak Tiga Ribu Pelanggar
Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Pamekasan Tindak Tiga Ribu Pelanggar Satlantas Polres Pamekasan saat gelar operasi patuh semeru di Jalan Panglima Sudirman Pamekasan. (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, PAMEKASAN – Angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Pamekasan masih tergolong tinggi. Ini terlihat selama Operasi Patuh Semeru 2019 selama 14 hari mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019, Satlantas Polres Pamekasan berhasil tindak 3.081 pelanggar. 

Jenis pelanggaran terdiri dari 684 tidak memakai Helm SNI, 342 melawan arus, 104 menggunakan HP saat berkendara, 180 pengendara di bawah umur, 189 tidak memakai safety belt dan 1.582 pelanggaran lain lain.

Kasat Lantas Didik Sugiarto, S.H.menjelaskan pelanggar terbanyak adalah usia produktif 26-30 tahun sebanyak 1.138 pelanggar.

"Sedang pelanggaran yang didominasi kendaraan sepeda motor sebanyak 2.412 ranmor R2 dan Karyawan/Swasta sebanyak 1.387 pelanggar,"ungkap Kasatlantas yang kesehariannya di panggil Didik. Sabtu (14/9/2019).

Kasat Lantas Polres Pamekasan menghimbau bagi pengguna jalan agar persiapkan surat-surat berupa Sim dan STNK serta kelengkapan kendaraan bermotor sebelum berangkat.

"Patuhilah peraturan lalu lintas dan budayakan sopan santun serta etika berlalu lintas dijalan dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya meminta pada pengendara untuk mengutamakan keselamatan baik diri anda maupun pengguna jalan yang lain.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com