Karhutla Tak Kunjung Berhenti, Ribuan Umat Muslim Palembang Shalat Minta Hujan

Home / Berita / Karhutla Tak Kunjung Berhenti, Ribuan Umat Muslim Palembang Shalat Minta Hujan
Karhutla Tak Kunjung Berhenti, Ribuan Umat Muslim Palembang Shalat Minta Hujan Sholat Istisqa di Halaman Griya Agung Palembang (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, PALEMBANG – Ribuan umat muslim Kota Palembang kembali Shalat Istisqa atau shalat hujan menyusul banyaknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan.  Mereka tergabung dari berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari TNI, POLRI, Pegawai Pemerintahan Daerah, mahasiswa, pelajar dan warga sekitar Griya Agung.

Di pusatkan di halaman Griya Agung, Rabu pagi (18/9/2019) umat Islam Sumatera Selatan beramai ramai memadati halaman Kediaman Gubernur Sumatera Selatan ini untuk bersama sama memanjatkan doa Istiqo seraya bermohon agar diturunkan hujan di Bumi Sriwijaya ini.

"Hampir satu bulan penuh setelah pelaksanaan Shalat Istiqo yang lalu daerah kita ini tidak terjadi hujan," kata Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Hujan yang tak kunjung turun membuat proses pemadaman kebakaran hutan menjadi sulit karena sumber air yang sedikit. Daun-daun yang kering terbakar membuat rambatan api semakin cepat.

"Sehingga mempersulit dalam pemadaman api," kata Serka Sudarsono Babinsa Talang Kelapa, Koramil 07 Sukarame yang  turut serta dalam mengikuti kegiatan shalat Istisqa atau shalat minta hujan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com