Besok, Ribuan Santri Ramaikan Parade Santri Cinta Damai di Jakarta

Home / Berita / Besok, Ribuan Santri Ramaikan Parade Santri Cinta Damai di Jakarta
Besok, Ribuan Santri Ramaikan Parade Santri Cinta Damai di Jakarta ILUSTRASI - Santri. (FOTO : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTA – Ribuan santri dari berbagai pesantren sekitar Jakarta, Minggu (13/10/2019) besok akan ikut ambil bagian memeriahkan Car Free Day (CFD)  dengan parade Santri Cinta Damai (SCD).

Kegiatan ini akan dipusatkan di kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, dan akan diawali dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 740 meter oleh santri pesantren Asshiddiqiyah Jakarta.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kementerian Agama, Ahmad Zayadi, Kemenagbhendak mengenalkan bahwa Hari Santri bukan hanya milik pesantren tetapi juga milik masyarakat luas.

"Sebab, santri telah berkontribusi besar dalam merebut, menjaga, dan merawat kemerdekaan Indonesia. Para kiai sejak dulu mengajarkan bahwa cinta tanah air sebagian dari iman," kata Zayadi.

Kasubbag Tata Usaha Direktorat PD Pontren, Abdul Rouf menambahkan, rencananua  CFD ini akan dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin serta dai kondang, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

"Start dari kantor Kemenag pukul 06.00 menuju jalan Imam Bonjol," ujar Rouf.

Parade SCD ini diperkirakan akan lebih meriah dan syahdu sebab ada panggung musik shalawat perdamaian yang akan menampilkan vokalis Veve Zulfikar.

"CFD pada momentum menyongsong Hari Santri ini dibuka untuk umum. Tidak hanya diikuti oleh kalangan santri. Bahkan panitia juga akan menyediakan beragam hadiah menarik (doorprize) yang diundi pada akhir acara," ujar Rouf.

Besok, ribuan santri dari berbagai pesantren sekitar Jakarta, akan ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan Car Free Day (CFD)  dengan Parade Santri Cinta Damai(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com