Temas Raih Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Jawa Timur 

Home / Berita / Temas Raih Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Jawa Timur 
Temas Raih Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Jawa Timur  Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat menerima penghargaan bersama Lurah Temas, Tantra Soma Pandega. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia) 

TIMESJATIM, BATU – Kejutan, Kelurahan Temas, Kota Batu meraih penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa MSi sebagai Kelurahan Terbaik Kategori Pratama dalam lomba desa/kelurahan tangguh bencana tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Penghargaan ini diterima oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM bersama Lurah Temas, Tantra Soma Pandega di Grahadi, Surabaya, Sabtu (12/10/2019). 

Kelurahan-Tangguh-Bencana-2.jpg

Ega, panggilan akrab Lurah Temas bersyukur telah meraih penghargaan ini. Ia berterima kasih kepada warga Kelurahan Temas yang sudah menjadi masyarakat tangguh bencana. 

"Semoga penghargaan ini bisa menjadi semangat seluruh warga Temas khususnya anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana beserta Relawan Kelurahan Temas dan menjadikan Temas sae menjadi lebih sae," ujarnya.

BACA JUGA: Tim Juri Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana Jatim Nilai RW 6 Temas Kota Batu

Ucapan syukur yang sama dikemukakan oleh Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Batu, Gatot Nugroho.

Ia mengucapkan selamat kepada warga Temas yang telah meraih penghargaan ini, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Temas yang telah mendukung dan berperan aktif dalam mewujudkan Kelurahan Temas tangguh bencana. 

"Semoga dengan predikat ini bisa memacu Desa/Kelurahan lain di Kota Batu untuk bisa mengikuti jejak Kelurahan Sisir dan Kelurahan Temas menjadi juara di Lomba Desa/Kelurahan Tangguh  Bencana berikutnya yang harus di dukung dan berperan aktif sama Aparatur Desa/Kelurahan serta masyarakatnya," ujar Gatot. 

Menurutnya penghargaan ini menurut Gatot adalah kado terbaik untuk Kota Batu di HUT-nya ke 18. 

"Saya harapkan tidak berhenti di sini saja tapi bisa sampai ke kategori madya sampai utama secara mandiri.  Dan lebih aktif lagi dalam Pengurangan Risiko Bencana di tingkat regional sampai dengan nasional," ujarnya mengenai keberhasilan Kelurahan Temas, Kota Batu meraih penghargaan kelurahan tangguh bencana tingkat Provinsi Jawa Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com