Ini Kata Dokter Soal Mayat yang Ditemukan di Kamar New Surya Hotel Banyuwangi

Home / Berita / Ini Kata Dokter Soal Mayat yang Ditemukan di Kamar New Surya Hotel Banyuwangi
Ini Kata Dokter Soal Mayat yang Ditemukan di Kamar New Surya Hotel Banyuwangi Kamar hotel dipasang garis polisi. (Foto : Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BANYUWANGI – Kepala Puskesmas Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, dr. Yos Hermawan menyebut penyebab kematian pria yang ditemukan di kamar New Surya Hotel diduga karena serangan jantung.

"Petugas kami yang kesana, dugaannya memang karena serangan jantung. Tapi hasil lebih lanjut belum bisa dipastikan karena ditangani oleh RS. Al Rohmah Gambiran," ungkap dr. Yos saat dikonfirmasi, Minggu (10/11/2019).

Selain itu, kata dr. Yos, selain sempat diperiksa dan ditangani oleh Rumah Sakit Al-Rohmah, jasad korban juga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng. Meski begitu dirinya tidak berani menyimpulkan diagnosa penyebab kematian korban karena apa.

Direktur RSUD Genteng, dr. Taufiq Hidayat, membenarkan mayat yang ditemukan di kamar New Surya Hotel ditangani oleh petugas medisnya. Namun dia mengaku mayat korban dibawa ke RS hanya untuk pemulasaraan saja.

"Jasad korban dibawa ke sini karena untuk dirawat, dimandikan dan dikafani, serta disholatkan saja. Selain itu juga meminjam mobil ambulans untuk langsung pemulangan jenazah ke Semarang," terang dr. Taufiq.

Sementara itu, mengenai diagnosa penyebab kematian korban, dia menyarankan agar bisa menghubungi pihak RS Al-Rohmah selaku tempat yang pertama kali menjadi jujugan korban dievakuasi.

Diberitakan sebelumnya, seorang tamu bernama Poetoet Hariyanto (69) warga Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran, Semarang, meninggal dunia di kamar nomer 210 New Surya Hotel pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 05.30 WIB. Korban datang ke Banyuwangi bersama tiga tim dari Kementerian Kesehatan dalam rangka Akreditasi Puskesmas di Kecamatan Tegalsari dari tanggal 6 hingga 10 November 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com