Pendekar PSHT di Tuban, Bangun Rumah Warga Miskin 

Home / Berita / Pendekar PSHT di Tuban, Bangun Rumah Warga Miskin 
Pendekar PSHT di Tuban, Bangun Rumah Warga Miskin  Peletakan batu pertama oleh warga dan sesepuh pendekar PSHT Montong bersama Babinsa di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Tuban. Minggu, (10/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, TUBAN – Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Montong, Cabang Tuban, Pusat Madiun, Bantu pembangunan rumah warga miskin dengan cara swadaya, Minggu (19/11/2019).

Pembangunan hunian rumah baru senilai Rp 23 juta rupiah itu, dilaksanakan di lahan milik penerima progam, Purwanto (40) warga asal Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.,

Pembangunan dimulai dengan selamatan dan peletakan batu pertama oleh sesepuh pendekar PSHT bersama para pihak terkait. "Karena rumah lama mas Pur belum layak huni. Dan masih menumpang di tanah orang lain," ungkap ketua PSHT Ranting Parengan, Imam Setioyo yang juga anggota DPRD Tuban.

Di tempat sama, Kepala Desa Dagangan, Abdul Wahab mengatakan mestinya bantuan warga hampir miskin menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memperbaiki rumah layak huni. Dengan adanya peran pendekar PSHT ini akan membantu tugas pemerintah.

"Kesehatan, pendidikan menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi warga. Tetapi, saat ini secara bertahap masih dilakukan pemerintah atas pemenuhan kebutuhan tersebut. Saya mewakili pemilik rumah dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ini sangat membantu," ucapnya.

Ketua PSHT Ranting Montong, Ahmad Usdianto, menjelaskan pada kegiatan bakti sosial awal mulanya dipelopori warga PSHT yang mengumpulkan donasi rutinan dan mencapai Rp 23 juta rupiah. Kemudian, donasi rutinan dikelola oleh organisasi sebagai wujud rasa persaudaraan di organisasi PSHT dan ajaran Memayu Hayuning Bawono.

"Ini ajaran kami, untuk percontohan program sosial yang lain khususnya di Ranting Montong untuk saling berbagi dan membantu saudara," harapnya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah hunian juga akan dilakukan secepatnya agar selesai dan dapat digunakan oleh penerima progam Rumah Swadaya.

"Semoga bantuan yang dikumpulkan panitia dan saudara dari hasil swadaya dapat segera terpenuhi. Sebab itu, kegiatan kami namakan Pembangunan Rumah Swadaya," kata Ketua PSHT Ranting Montong, Tuban ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com