Desember, PDI Perjuangan akan Umumkan Rekomendasi Kandidat di Pilkada Serentak 2020

Home / Berita / Desember, PDI Perjuangan akan Umumkan Rekomendasi Kandidat di Pilkada Serentak 2020
Desember, PDI Perjuangan akan Umumkan Rekomendasi Kandidat di Pilkada Serentak 2020 Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi memberikan keterangan pers usai menjadi pemateri Dialog Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar DPC PDI Perjuangan Lamongan, di Pinky Cafe, Minggu, (10/11/2019). (FOTO: Ardiyanto/TIME

TIMESJATIM, LAMONGAN – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim), Kusnadi, menyatakan, PDI Perjuangan akan mengumumkan rekomendasinya para kandidat yang maju dalam Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

"Termasuk Lamongan InsyaAlloh akan diumumkan bulan Desember, tetapi akan dilihat dulu mana daerah yang sudah siap dan sudah fix betul," ucap Kusnadi seusai menjadi pemateri Dialog Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar DPC PDI Perjuangan Lamongan, di Pinky Cafe, Minggu, (10/11/2019).

Kepastian itu, dikatakan Kusnadi, setelah DPD PDI Perjuangan dipanggil oleh pengurus DPP PDI Perjuangan pada Oktober 2019 lalu. “Dan oleh DPP diberitahu kalau rekomendasi akan mulai diumumkan pada bulan Desember,” ujarnya.

Lebih lanjut Kusnadi juga mengatakan telah membahas mengenai Lamongan saat bertemu dengan Muhaimin Iskandar dan Halim Iskandar di Sidoarjo.

Ketiga tokoh ini membicarakan kemungkinan kerjasama antara PKB dan PDI Perjuangan dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang. "Pembicaraan itu seputar bagaimana kalau di daerah itu PKB yang menang PKB jadi orang pertama, sementara (kalau daerah) itu PDI Perjuangan yang menang (maka) PDI Perjuangan menjadi orang pertama. Tanpa menyebut nama," kata Kusnadi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com