Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Jombang: Waspada Calo

Home / Berita / Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Jombang: Waspada Calo
Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemkab Jombang:  Waspada Calo Kantor Pemkab Jombang yang berada di Jalan Wahid Hasyim. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JOMBANGPendaftaran CPNS mulai sudah dibuka hari ini secara nasional. Di Kabupaten Jombang, Pemkab Jombang mengimbau masyarakat tidak percaya dengan orang yang menjanjikan bisa meloloskan pendaftar sebagai PNS.  

"Mengimbau kepada para calon pendaftar, tidak usah percaya pada oknum yang bisa membantu meloloskan lulus jadi CPNS," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Pemkab Jombang, Senen, pada Senin (11/11/2019).

Informasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, Pemkab Jombang tahun ini bakal membuka seleksi penerimaan CPNS 2019 sebanyak 378 formasi.

Lowongan CPNS yang tersedia tahun ini terdiri dari 4 formasi. Rinciannya, 200 lowongan untuk formasi guru, 100 formasi tenaga kesehatan, sedangkan 62 tenaga teknis dan 16 auditor. 

Ada pun dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan para calon pendaftar, antara lain yakni scan KTP, kartu keluarga, foto diri, ijazah, dan transkrip nilai. Pendaftaran dibuka secara online, yaitu melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id/.

Sebelumnya, pemerintah membuka 152.250 formasi CPNS tahun 2019 ini, yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah. Pendaftaran CPNS dimulai dari tanggal 11 November hingga 24 November 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com