Puting Beliung di Bondowoso, Puluhan Rumah di Dua Kecamatan Rusak

Home / Berita / Puting Beliung di Bondowoso, Puluhan Rumah di Dua Kecamatan Rusak
Puting Beliung di Bondowoso, Puluhan Rumah di Dua Kecamatan Rusak Tampak rumah warga yang terkena puting beliung roboh dan rata dengan tanah (FOTO: Istimewa)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Angin puting beliung yang menimpa dua kecamatan, yakni Desa Penang Kecamatan Botolinggo dan Desa Mangli Wetan Kecamatan Tapen Bondowoso, menyebabkan puluhan rumah rusak.

Camat Botolinggo Yoyok Jalu Santoso mengatakan, bahwa ada dua rumah rusak parah. Sementara ada 30 rusak sedang dan rusak ringan.

“Angin besar terjadi sekitar pukul 12:15 sampai 12:30. Desa Penang ada empat dusun yang dilanda puting beliung. Jalurnya tidak bisa dilalui mobil, karena setapak,” katanya.

dampak-puting-beliung-2.jpg

Data yang diperoleh, dua rumah yang menjadi korban adalah milik keluarga Pak Mul dan Pak Sarwi.

Keduanya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Bondowoso. Karena rumahnya rusak parah, malam ini harus tidur di rumah keluarganya yang berdekatan.

Camat Botolinggo, langsung terjun ke lokasi begitu mendengar berita puting beliung. Karena tidak bisa dengan mobil, dia mengendarai sepeda motor.

“Besama Muspika Botolinggo. Awal saya menginvetarisir jumlah rumah yang rusak. Kami selanjutnya melaporkan ke bupati,” terangnya.

Sementara, puting beliung yang melanda Desa Mangli, Kecamatan Tapen juga menyebabkan beberapa rumah rusak. Satu rumah rusak berat. Yakni milik keluarga Bu Mila.

Sadiq, Camat Tapen mengatakan, saat rumah itu roboh, ada orang tuanya di dalam. Namun masih beruntung, robohnya rumah tidak mengenai kedua orang tuanya.

“Saat roboh, Bu Mila sedang membantu saudaranya yang mantenan,” sambungnya saat dikonfirmasi.

Akibat puting beliung di Tapen tersebut, ada 6 rumah rusak sedang dan 21 rumah rusak ringan. BPBD Bondowoso telah turun ke Tapen. Namun belum sampai di Desa Penang, Kecamatan Botolinggo, karena akses sulit. Namun masyarakat dan muspika memberikan bantuan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com