BPBD Mojokerto: Hujan Es Itu Fenomena Biasa

Home / Berita / BPBD Mojokerto: Hujan Es Itu Fenomena Biasa
BPBD Mojokerto: Hujan Es Itu Fenomena Biasa Hujan es yang terjadi di Mojokerto Selasa (3/12/2019) kemarin (FOTO: Detik.News)

TIMESJATIM, MOJOKERTOHujan es yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Mojokerto Selasa (3/12/2019) kemarin mengagetkan masyarakat setempat.

BPBD Kabupaten Mojokerto, menilai hal itu adalah hal yang biasa, dan bukan menjadi fenomena yang perlu ditakutkan oleh masyarakat.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini menjelaskan, fenomena hujan es tersebut merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi.

"Kejadian hujan es lebih banyak terjadi pada masa transisi atau pancaroba. Baik itu dari musim kemarau ke musim hujan, atau sebaliknya," katanya Rabu (4/12/2019) kepada TIMES Indonesia.

Namun, lanjut Zaini, hujan es tersebut tidak akan selalu terjadi. Dan durasi turunnya pun sangat singkat.

"Sebelumnya turunnya hujan es, udara (di Mojokerto) terasa panas dan gerah. Itu diakibatkan adanya radiasi matahari yang cukup kuat," ujarnya.

Oleh sebab itu, Zaini meminta kepada masyarakat Mojokerto agar tetap tenang dan tidak ada kekhawatiran atas fenomena hujan es tersebut. "(Hujan es) itu sudah sangat biasa," jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com