Perusahaan Kosmetik Tingkatkan Strategi Penjualan Online

Home / Ekonomi / Perusahaan Kosmetik Tingkatkan Strategi Penjualan Online
Perusahaan Kosmetik Tingkatkan Strategi Penjualan Online Karyawan perusahaan kosmetik Viva Cosmetics. (FOTO: dokumen Viva Cosmetics)

TIMESJATIM, SURABAYA – Di tengah situasi wabah Covid-19 dan situasi ekonomi global yang memburuk perusahaan kosmetik Viva Cosmetics tetap mencatat penjualan yang baik.

Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur, Minggu (29/3/2020) menyatakan, penjualan produk masih stabil.

“Target penjualan sebenarnya sudah kami perkirakan sejak akhir tahun lalu. Resesi global akan berdampak lebih luas di tahun 2020 sehingga target kami tidak terlalu muluk-muluk. Tahun ini satu digit tidak sampai lebih,” ungkap Yusuf Wiharto.

Di tengah situasi wabah pendemi yang memaksa masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, untuk perusahaan kosmetik, menurut Yusuf memiliki pengaruh yang relatif kecil dalam penjualan produk mereka.

Yusuf-Wiharto-3.jpgYusuf Wiharto selaku Direktur Distribusi Viva Cosmetics wilayah Indonesia Timur (FOTO: Dokumen Yusuf Wiharto)

“Tentu toko yang tutup ada pengaruh namun, namun karena produk kita memasyarakat mulai dari modern market nasional sampai dengan toko-toko kecil kelontong. Jadi pengaruh sih ada tapi pengaruhnya relatif lebih kecil,” jelas Yusuf.

Untuk strategi penjualan Viva Cosmetis di wilayah Indonesia Timur, saat ini mulai ditingkatkan untuk melakukan penjualan via online. Langkah tersebut diambil untuk memudahkan masyarkat dalam memperoleh kosmetik yang dibutuhkan. 

“Kita fokus ke penjualan via online untuk saat ini. Saya berharap dan berdoa agar wabah ini segera selesai dan masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya,” tambah Yusuf.

Yusuf menambahkan, sampai saat ini karyawan yang tetap bekerja dibekali dengan cek suhu tubuh, masker, hand sanitizer, dan antiseptic guna memastikan kesehatan para karyawan. Namun menurut Yusuf untuk staf penjualan di lapangan diberikan kelonggaran kebijakan sesuai dengan kebijakan toko.

“Untuk staf penjualan di lapangan (BA dan sales) kami berikan kelonggaran. Jika dari pihak toko biasanya buka selama 7 hari namun saat ini hanya buka 5 hari, kita perkenankan untuk mengikuti kebijakan toko tersebut. Namun gaji mereka kita tetap berikan seperti biasa,” kata Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com