Ditemani Teddy UT, Diyah Safira Mohon Doa Restu Pemerintah Daerah Banyuwangi

Home / Gaya Hidup / Ditemani Teddy UT, Diyah Safira Mohon Doa Restu Pemerintah Daerah Banyuwangi
Ditemani Teddy UT, Diyah Safira Mohon Doa Restu Pemerintah Daerah Banyuwangi Lawatan Diyah Safira ditemani Teddy UT ke DPRD Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BANYUWANGI – Ditemani Teddy UT, dara cantik Diyah Safira meminta doa restu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Dengan restu dari Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad Yanuar Bramuda, biduan lokal Bumi Blambangan ini, mewakili Jawa Timur berlaga di LIDA 2020 (Liga Dangdut Indonesia).

"Diyah mendatangi saya di kantor, meminta doa restu mewakili Jawa Timur di kontes dangdut nasional," kata Michael, Kamis (16/1/2020).

Kepada gadis asal Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi itu, Michael menitipkan sebuah pesan. Tatkala menjadi diva dangdut kelak, Diyah tetap harus menjaga nilai dan budaya Banyuwangi. Selalu rendah hati dan terus berkarya. Agar menjadi kebanggaan, serta bisa membanggakan Kabupaten ujung timur pulau Jawa ini.

Pria yang sedari kecil sudah menyukai musik ini, dengan sepenuh hati bakal memberikan support dan dukungannya kepada Diyah. Mengingat, banyak seniman bertalenta di Banyuwangi sendiri yang sudah banyak dikenal.

Diyah-Safira-2.jpg

Ditambah lagi, musik dan lagu berbahasa Osing Banyuwangi sudah banyak disukai dan diterima masyarakat luar daerah.

"Saya mensupport Diyah dan akan mengajak dewan lainnya untuk juga mendukung," jelas Michael.

Michael berharap, ke depan industri musik di Banyuwangi ini bisa maju di level nasional. Untuk itu, dirinya bakal mendorong agar cita-cita tersebut dapat terwujud. Salah satunya dari ajang kontestasi yang sedang dilakukan Diyah Safira.

Dukungan dan doa restu serupa juga tersematkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M.Y Bramuda. Melalui Sekretaris Dinasnya, Bramuda memberikan semua support kepada Diyah.

"Kami selaku Pemerintah Daerah akan memberikan support penuh. Apapun yang bisa kami bantu agar aset potensi ini bisa membawa Banyuwangi di kancah nasional maupun internasional,' kata Choliqul Ridha.

Untuk itu, pihak Dinas Pariwisata sendiri mengajak seluruh masyarakat mendukung Diyah agar menjadi pemenang pada kontes vokal di stasiun televisi Indosiar tersebut. Salah satunya dengan membantu mempromosikan Diyah.

"Kita bantu mempromosikan," katanya.

Selain itu, harapan besar juga dititipkan kepada Diyah. Untuk menjadi promotor milenial di Banyuwangi. Salah satunya dengan mengenalkan tarian legendaris Gandrung sebagai warisan budaya Bumi Blambangan kepada dunia.

"Selain jago nyanyi, Diyah juga berbakat menari dan menjadi sinden. Maka, diharapkan Diyah juga menjadi promotor Banyuwangi di kancah nasional," tutupnya.

Untuk diketahui, sebagai senjata pamungkas dalam kontes LIDA 2020 nanti, Diyah Safira telah memiliki single khusus ciptaan seniman sekaligus artis Banyuwangi, Teddy UT. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com