TikTok Indonesia Gelar Kompetisi #SamaSamaBelajar

Home / Gaya Hidup / TikTok Indonesia Gelar Kompetisi #SamaSamaBelajar
TikTok Indonesia Gelar Kompetisi #SamaSamaBelajar Ilustrasi - Aplikasi Tik Tok (FOTO: mancode)

TIMESJATIM, JAKARTA – Konten edukasi menjadi salah satu konten yang sangat populer di TikTok. TikTok Indonesia mengajak para penggunanya untuk bergabung dalam kompetis i#BerbagiSkill dan #BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program #SamaSamaBelajar

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra mengatakan bahwa video edukasi menjadi konten hiburan dan edukasi milenial. Ia menyebutkan saat ini, TikTok fokus ke milenial dan Gen Z, yang senang learn something new dan gali lebih dalam soal interest.

"Kami paham sekali attention span mereka pendek," kata Angga dalam media briefing virtual, Rabu (29/7/2020).

Angga mengatakan saat ini popularitas konten edukasi di TikTok menyaingi konten vLog. Bahkan ia mengungkapkan bahwa tagar #SamaSamaBelajar yang digunakan untuk konten edukasi telah ditonton sampai 16 miliar kali.

Antusias yang tinggi ini pun membuat TikTok untuk mendorong kreativitas kreatornya dalam membuat video edukasi yang menarik. Untuk menarik minat penggunanya, aplikasi buatan ByteDance ini menawarkan hadiah total sebesar Rp 150 juta.

Kompetisi ini pun nantinya akan menjadi ajang untuk berbagi skill, dibidang sains dan tech, tutorial, DIY dan life hacks.

Angga menyebutkan bahwa kompetisi #BerbagiSkill sudah dibuka sejak 21 Juli dan akan ditutup pada 31 Juli. Sedangkan kompetisi #BerbagiFakta akan diadakan TikTok pada 11 sampai 28 Agustus.

Bagi para pengguna TikTok yang tertarik dengan kompetisi yang digelar TikTok Indonesia ini, bisa ikut dengan cara membuat video sekreatif mungkin dalam durasi 15-60 detik. Kemudian tambahkan hashtag #SamaSamaBelajar, sedangkan untuk #BerbagiFakta bisa diikuti mulai Agustus 2020.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com