Pengen Wajah Awet Muda, Ikuti 8 Langkah Ini

Home / Gaya Hidup / Pengen Wajah Awet Muda, Ikuti 8 Langkah Ini
Pengen Wajah Awet Muda, Ikuti 8 Langkah Ini ILUSTRASI. (FOTO: 90daykorean)

TIMESJATIM, JAKARTA – Memiliki wajah awet muda adalah idaman banyak orang. Namun, proses penuaan tidak bisa dihindari, pasti akan terjadi. TIMES Lovers bisa ikuti 8 langkah ini agar bisa awet muda.

Dilansir dari Klik Dokter, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan wajah awet muda:

1. Jaga kulit dari sinar matahari

Radiasi ultraviolet dapat menembus ke bawah kulit dan sebabkan kerusakan pada kolagen. Hal ini mempercepat proses penuaan kulit. Anda dapat pakai payung, menutup dengan topi atau pakaian, serta menggunakan sunscreen yang setidaknya memiliki SPF 30 (atau lebih). Ingat, ulangi pemakaian sunscreen ini setiap 2 jam agar kulit Anda tetap terlindung.

2. Berhenti merokok

Merokok sangat mempercepat perubahan kulit menuju proses penuaan. Sebab, kebiasaan merokok memicu timbulnya kerutan serta membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.

3. Rawat kulit dengan baik

Salah satu cara merawat kulit adalah membersihkan kulit di penghujung hari menggunakan pembersih kulit yang lembut dan tidak mengiritasi. Anda juga bisa juga oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar terlindung dari kekeringan.

Selain itu, minumlah air putih dalam jumlah yang cukup. Anda juga dapat merawat kulit dengan menggunakan krim malam yang mengandung antioksidan untuk mendapatkan wajah awet muda.

4. Hindari terlalu sering mengernyitkan wajah

Terlalu sering mengernyit, misalnya saat stres atau sedang menyipitkan mata agar dapat melihat lebih jelas, akan mempercepat timbulnya kerutan pada kulit. Jika ada gangguan pada penglihatan, segera konsultasikan ke dokter.

5. Konsumsi makanan sehat dan seimbang

Konsumsi makanan sehat dan seimbang dapat mencegah kerusakan kulit akibat penuaan dini. Anda dapat mengonsumsi sayur dan buah-buahan segar. Selain itu, terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa pola makan yang tinggi gula dan karbohidrat dapat mempercepat proses penuaan di kulit.

6. Olahraga teratur

Ketika Anda berolahraga secara teratur, akan terjadi perbaikan pada sirkulasi darah yang berpengaruh pada kondisi kulit Anda. Mulailah kebiasaan untuk berolahraga secara rutin.

7. Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol dapat memberikan efek kekeringan atau dehidrasi pada kulit. Padahal, kulit yang kering mudah rusak dan mengalami penuaan. Oleh sebab itu, kurangi konsumsi alkohol untuk mencegah penuaan dini.

8. Lindungi kulit dari polusi udara

Polusi udara di jalan bisa mengandung berbagai macam zat yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Oleh sebab itu, hindari kulit dari paparan zat-zat tersebut untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Delapan langkah di atas bisa Anda lakukan dan miliki wajah awet muda. Ayo, TIMES Lovers ambil segera langkah. Sekarang, wajah awet muda bukan lagi impian semata. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com