5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian

Home / Gaya Hidup / 5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian
5 Tips Agar Parfum Tahan Lama Seharian Ilustrasi - Tips agar parfum tahan lama (FOTO: woop)

TIMESJATIM, JAKARTA – Parfum sering menjadi andalan agar seseorang selalu memiliki aroma tubuh yang harum. Parfum juga bisa meningkatkan mood seseorang. Aroma wangi yang dihasilkan parfum dapat membuat seseorang tenang, rileks atau membangkitkan gairah. Lalu, bagaimana cara agar parfum tahan lama di badan?

Dikutip dari CNN Indonesia, berikut beberapa tips pemakaian parfum agar aromanya tidak cepat menghilang.

1. Gunakan pelembab

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat aroma parfum bertahan lama adalah dengan cara mengoleskan pelembab atau lotion pada area kulit yang ingin anda kenakan parfum. Pelembab akan menahan aroma parfum pada kulit lebih lama.

Agar aroma parfum tidak berkurang, pilihlah pelembap yang mempunyai aroma yang netral. Atau bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai atau mirip dengan aroma parfum yang anda gunakan.

2. Pilih area yang tepat

Aroma parfum akan terasa lebih bertahan lama jika Anda memilih area yang tepat. Semprotkan parfum hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh saja, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut, di belakang lutut, di pergelangan kaki, dan di betis. 

Bagian-bagian tersebut cenderung akan menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi yang membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

3. Pilih jenis parfum

Jika menginginkan parfum yang tahan lama pilihlah jenis Extrait de Perfume karena wanginya mampu bertahan hingga dua sampai tiga hari.

Normalnya kebanyakan orang memilih jenis Eau de Parfum yang aromanya dapat bertahan sampai satu hari. Namun, itu semua tetap tergantung merek dan kualitas Eau de Parfum yang dibeli. 

4. Hindari menyemprot parfum di pakaian

Kulit tubuh akan lebih baik untuk menyerap aroma parfum daripada kain pada pakaian. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian bisa mengakibatkan parfum bercampur dengan bau keringat.

5. Simpan parfum yang benar

Simpanlah parfum di tempat yang tidak terlalu panas agar baunya tidak menguap dan berkurang. Hindari juga dari sinar matahari langsung karena parfum sensitif dengan sinar matahari. Selain itu, pastikan parfum agar selalu tertutup rapat agar parfum tahan lama. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com