Busana Shibori Ayu Ismail dan Ulis D'Tambi Pukau Pengunjung Malang Fashion Week 2019

Home / Gaya Hidup / Busana Shibori Ayu Ismail dan Ulis D'Tambi Pukau Pengunjung Malang Fashion Week 2019
Busana Shibori Ayu Ismail dan Ulis D'Tambi Pukau Pengunjung Malang Fashion Week 2019 Ulis D'Tambi (kiri) dan Ayu Ismail (kanan) dalam Malang Fashion Week 2019 hari ini (10/11/2019). (foto : Widya Amalia /TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Busana paduan shibori berhasil memukau pengunjung Malang Fashion Week 2019 di gedung Graha Cakrawala, Kota Malang (10/11/2019).

Busana hasil kolaborasai pengrajin dan desainer itu tampil anggun, cerah, cantik dan memukau. Busana ini tak lain adalah karya Ayu Ismail, dan Ulis D'Tambi'.

Memakan waktu pengerjaan 2 minggu, untuk proses jahit dan desain, produknya berhasil mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Usai model beraksi, Ayu dan Ulis banyak menerima pujian dan bunga.

Malang-Fashion-Week-2019-b.jpg

Memang, usaha Ulis tidak sia-sia sebagai pengrajin. Dirinya memaparkan, dalam pengerjaannya, produksi kainnya 10 hari. "Untuk busana-busana ini menghabiskan kain 27 meter panjangnya," papar Ayu.

Busana ini menggunakan shibori teknik ikat. Tidak hanya itu, dalam prosesnya juga pewarna alami. "Kami menggunakan daun indigovera. Kemarin kan temanya dari laut, dan kami dapat inspirasi dari ubur - ubur," papar Ayu.

Rencana ke depan, Ayu dan Ulis akan mulai menjarah ke dunia wedding. "Sebagai desainer, ingin membuat konsep baru dalam dunia wedding. Dan rencananya kolaborasi lagi dengan mbak Ulis. Kan tidak ada baju wedding untuk shibori," papar Ayu.

Malang Fashion Week 2019 jadi ajang untuk membuat gebrakan baru bagi para penggiat fashion mode di Malang. Khususnya para fashion desainer lokal.

Acara ini diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang dan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang.

Malang-Fashion-Week-2019-c.jpg

Malang Fashion Week 2019 kali ini diikuti oleh 84 desainer kreatif, serta 8 desainer tamu baik dari luar negeri dan dalam negeri. Diantaranya, Ivan Gunawan, Rebecca Paterson dari Australia, Monique Par dari Australia, Azlan dari Malaysia, Rya Baraba dari Jakarta, Danjyo Hiyoji dari Jakarta, Lenny Agustin dari Jakarta, serta Saffana Anna dari Surabaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com