Gubernur Jatim: Porprov akan Kita Gelar Dua Tahunan

Home / Olahraga / Gubernur Jatim: Porprov akan Kita Gelar Dua Tahunan
Gubernur Jatim: Porprov akan Kita Gelar Dua Tahunan Penyerahan api Porprov Jatim dari perwakilan empat atlet tuan rumah Porprov VI 2019 kepada atlet tuan rumah Porprov VII Jatim 2021, Minggu, (14/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, TUBANGubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa Porprov akan kembali dilangsungkan dua tahun sekali. Multi even olahraga terbesar provinsi Jatim yang sebelumnya dilaksanakan 4 tahun sekali, saat ini berubah menjadi dua tahun sekali.

Pernyataan tersebut disampaikan Khofifah secara umum dalam sambutan di acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (13/07/2019) malam kemarin.

Setelah penutupan Porprov VI Jatim, selanjutnya pada even Porprov VII Jatim akan digelar pada 2021 mendatang di 4 Kabupaten Tapal Kuda Jatim, dengan tuan rumah Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

“Saya sudah menandatangani surat keputusan bahwa Porprov yang akan datang dilaksanakan pada 2021 di Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Dua tahun yang akan datang kita akan bertemu pada Porprov VII yang akan dibuka di Jember,” kata Khofifah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengamini pernyataan Khofifah. Erlangga menegaskan bahwa Porprov akan kembali menjadi ajang dua tahunan. “InsyaAllah, jika tidak ada halangan pembukaan akan dilaksanakan di Jember Raya,” ujarnya.

Erlangga mengatakan, dikembalikannya format dua tahunan akan berdampak positif ke pembinaan atlet di Jatim. “Ini akan lebih mempercepat proses pembinaan atlet unggulan di daerah,” urai eks atlet aeromodeling itu.

Sebelum mengumumkan Jember Raya sebagai tuan rumah, empat kota di Pulau Madura sejatinya masuk kandidat sebagai penyelenggara Porprov VII. Menurut Erlangga, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep bersemangat menjadi host Porprov.

“InsyaAllah Madura akan menjadi tuan rumah pada 2023. Jika 2021, terlalu berat untuk empat kabupaten di Madura ini untuk masalah venue. Sebab mereka hanya punya waktu 2020 dan 2021 untuk membangun berbagai macam sarana olahraga,” tandasnya.

Dengan demikian, empat Kabupaten terpilih sebagai tuan rumah Porprov VII Jatim, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso bisa mulai mempersiapkan diri mulai sekarang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com