Manchester United vs Brighton,4 Fakta Kemenangan The Red Devils

Home / Olahraga / Manchester United vs Brighton,4 Fakta Kemenangan The Red Devils
Manchester United vs Brighton,4 Fakta Kemenangan The Red Devils Selebrasi Marcus Rashford setelah mampu mencetak gol ke gawang Brighton. (FOTO: standar.co.uk)

TIMESJATIM, JAKARTAManchester United kembali ke jalur kemenangan setelah mampu mengalahkan Brighton Albion dengan skor 3-1, Minggu (10/11/2019) di stadion Old Trafford.

Tim berjuluk The Red Devils ini unggul dua gol pada babak pertama melalui sepakan Andreas Perreira pada menit 17 dan bunuh diri Proper pada menit 19. 

Memasuki babak kedua, Brighton memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan L Dunk pada menit 64. MU akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit 66 melalui sepakan Marcus Rashford. 

Dari kemenangan ini ada 5 fakta yang tersaji seperti dilansir dari @optajoe

  1. Brandon Williams menjadi pemain MU kelahiran tahun 2000-an yang tampil di ajang Liga Inggris. Dia sejajar dengan nama pemain muda lain Mason Greenwood.
  2. Susunan pemain MU saat melawan Brighton memiliki rata rata usia paling muda di ajang Liga Inggris musim ini, yaitu 23 tahun 350 hari. Pada tahun 2017 lalu susunan pemain MU pernah lebih muda dengan rataan usia 22 tahun 284 hari saat melawan Crystal Palace
  3. Pada tahun 2019 ini untuk kali kedua MU mampu mencetak dua gol pada babak pertama. Pertama kali dilakukan pada Januari lalu dengan lawan yang sama, Brighton Albion.
  4. Gol MU yang berasal dari bunuh diri lawan sudah mencapai 68 gol. Jumlah ini lebih banyak lima gol dari tim tim yang lain.
  5. Marcus Rashford sudah mencetak enam gol di kandang sendiri pada semua kompetisi yang diikuti oleh Manchester United. Hanya Sergio Aguero (9 gol) dan Mohammed Salah (7 gol) yang memiliki jumlah gol lebih banyak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com