Bupati Malang Upayakan Dana Hibah Madin Naik Jadi Rp 5 Miliar

Home / Pendidikan / Bupati Malang Upayakan Dana Hibah Madin Naik Jadi Rp 5 Miliar
Bupati Malang Upayakan Dana Hibah Madin Naik Jadi Rp 5 Miliar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan sambutan pada silaturahmi Kepala Madin. (FOTO: Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Kabar gembira menghampiri keluarga besar Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Malang. Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengupayakan tahun depan dana hibah Madin naik menjadi Rp 5 Milliar.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Pemkab Malang ini, ketika hadir pada silaturahmi Kepala Madin se Kabupaten Malang di Aula PG Krebet Bululawang, Sabtu (15/2/2020).

"Minimal Rp 5 milliar sudah tercover hibah untuk Madin," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di hadapan para Kepala Madin se Kabupaten Malang pada kegiatan Silaturahmi tersebut.

Dia menjelaskan, dana hibah untuk Madin pada tahun ini mencapai Rp 3 miliar. "Kalau mengusulkan kenaikan jangan tanggung-tanggung. Bila perlu 100 persen dari semula Rp 3 miliar menjadi Rp 6 miliar," ungkapnya.

Namun realisasinya kata Sanusi, tergantung legislatif yang dapat merealisasikan hal itu. "Setelah diajukan, alau bisa jangan ditolak. Entah itu naik 50 persen atau berapa, yang penting jangan ditolak oleh dewan," terangnya.

Maka dari itu, dia berharap tim Anggaran Legislatif bersama badan Anggaran Pemkab Malang dapat membahas kenaikan dana hibah untuk Madin dengan sebaik mungkin.

"Ini merupakan kepedulian Pemkab Malang terhadap Madrasah. Hoaks kalau ada informasi bilamana Pemkab Malang menganaktirikan madrasah dengan tidak mengalokasikan Bosda. Semua sudah teralokasikan," terangnya.

Menurutnya, peranan Madin sangat penting dalam memberikan pendidikan ilmu agama kepada para peserta didik. Sehingga kualitas pendidikan agama menjadi lebih baik lagi.

"Saya ini merupakan lulusan madrasah, baik itu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Diniyah. Tentunya saya sangat memperdulikan keberadaan madrasah," tuturnya.

Maka dari itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM sangat memberikan apresiasi terhadap Madrasah Diniyah (Madin) yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com