Waringin Hospitality Hotel Group Bagikan Tabungan Pendidikan

Home / Pendidikan / Waringin Hospitality Hotel Group Bagikan Tabungan Pendidikan
Waringin Hospitality Hotel Group Bagikan Tabungan Pendidikan Best Trainner Murid SMK yang mendapatkan beasiswa di Luminor Jemursari, Surabaya, Senin (24/2/2020). (Foto: Farida Umami Ramadhansi/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, SURABAYA – Senin (24/2/2020) Waringin Hospitality (WH) Group membagikan tabungan pendidikan kepada  sejumlah siswa – siswi pemenang Best Trainee 2020. Tabungan pendidikan tersebut diserahkan secara langsung oleh Hartono Hadi selaku Director Operasional kepada 15 siswa siswi terpilih dengan disaksikan oleh kepala sekolah dan guru-guru SMK Perhotelan se-Jawa Timur.

Kegiatan Best Trainee merupakan salah satu bentuk Corporate Responsibility dan komitmen perusahaan pada bidang pendidikan yang dilakukan oleh Waringin Hospitality (WH) Group. Tidak hanya memberikan proses pembelajaran secara langsung, namun pada akhir periode magang mereka akan dipilih beberapa anak yang dapat memahami dan menerapkan budaya kerja yang ditetapkan oleh perusahaan.

Bertempat di Luminor Hotel Jemursari, acara ini juga diramaikan dengan lomba Tik Tok yang diikuti oleh para peserta best trainee. Tik Tok yang beberapa waktu ini viral dikalangan anak muda menjadi ajang adu kekompakan antar tim.

Best-Trainner-Murid-SMK-b.jpg

“Melalui lomba Tik Tok ini, kami memberikan gambaran bahwa bekerja pada bidang hospitality memerlukan kerja sama tim yang solid dan dengan suasana yang menyenangkan. Dengan lingkungan pekerjaan demikian, kami dapat memberikan servis terbaik pada tamu kami. Hal ini juga sesuai dengan salah satu budaya kerja di Waringin Hospitality yaitu fun dan cohesive working environment,” ucap Lilis Yuliati – HR Corporate WH Surabaya.

Selain tabungan pendidikan dalam bentuk beasiswa, para best trainner juga mendapatkan sertifikat. Sertifikat inilah yang menjadi senjata ampuh bagi murid yang mendapatkan predikat best trainer. Hal tersebut karena mereka yang mendapatkan sertifikat berhak bekerja di hotel yang berada di bawah naungan Waringin Hospitality (WH) Group.

Penilaian untuk best trainer sendiri dilakukan dengan penilaian attitude dan kinerja ketika magang di hotel naungan Waringin Hospitality (WH) Group.

Best-Trainner-Murid-SMK-c.jpg

“Harapannya untuk kegiatan kali ini kita bisa menjalin komunikasi dan kerja sama yang lebih baik lagi ke depan. Karena kami dan SMK tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan. Selain itu anak-anak yang menjadi best training bisa langsung kerja,” ucap Lilis Yuliati.

Salah satu peseta didik dari SMK 1 Panji Situbondo menyatakan rasa syukur bisa magang di hotel tersebut.

“Alhamdulilah, bisa lebih banyak menemukan sesuatu hal baru, mengetahui cara menghadapi tamu yang beragam sifatnya. Semoga nanti hotel bisa lebih maju lagi karena sudah mengijinkan kami untuk magang disini” ucap Ranitya Pramesdya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com