Peduli Sampah, SMAN Tulakan Pacitan Adakan Gerakan Pungut Sampah

Home / Pendidikan / Peduli Sampah, SMAN Tulakan Pacitan Adakan Gerakan Pungut Sampah
Peduli Sampah, SMAN Tulakan Pacitan Adakan Gerakan Pungut Sampah Suasana bersih-bersih sampah di SMAN Tulakan, Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PACITAN – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, civitas SMAN Tulakan, Pacitan, Jawa Timur mengelar kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Langkah ini juga bagian dari edukasi terhadap siswa agar tertanam kebiasaan peduli kebersihan lingkungan.

Heri Siswanto, Waka SMAN Tulakan mengatakan, menanamkan rasa peduli pada kebersihan sangat penting sejak dini. Karena kebersihan lingkungan berpengaruh pada kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan sarana edukasi dan pembiasaan bagi anak-anak. Sasaran utama adalah para siswa dan orang tua agar timbul kepedulian terhadap lingkungan dan kami berusaha mengembangkan ke lingkungan sekitar, apalagi sekolah kami merupakan Sekolah Adiwiayata," katanya, Jumat (28/2/2020).

SMAN-Tulakan-b.jpg

"SMAN Tulakan juga telah dinobatkan sebagai sekolah rujukan Piloting-Character, yakni sekolah berbasis pembentukan karakter. Maka dari itu, kami ingin membentuk karakter siswa yang peduli sampah dan kelestarian lingkungan sedini mungkin," tambahnya.

Rangkaian acara HPSN diawali dengan Gerakan Pungut Sampah serentak.

SMAN-Tulakan-c.jpg

"Permasalahan sampah tidak bisa diselesaikan sendiri, artinya tanggung jawab kita bersama. Kita harus bergotong-royong berkolaborasi semua pihak mengatasi masalah yang berkaitan dengan sampah," kata Miswati, siswa XI MIPA 3 SMAN Tulakan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com