Pemprov Jatim Perpanjang Study at Home di Satuan Pendidikan

Home / Pendidikan / Pemprov Jatim Perpanjang Study at Home di Satuan Pendidikan
Pemprov Jatim Perpanjang Study at Home di Satuan Pendidikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Inntan/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATIM, SURABAYAPemprov Jatim telah mengeluarkan surat edaran bernomor 420/2010/101.1/2020 tentang Perpanjang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur.

Diedarkan pada 30 Maret 2020, Surat Edaran ini berpedoman pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13A tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virua Corona di Indonesia.

Wahid-Wahyudi.jpgIr. Dr. Wahid Wahyudi MT Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur (Foto: Inntan/TIMES Indonesia)

Hal ini ditujukan kepada Kepala Bidang Pembinaan SMA, SMK, PK-PLK; Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah se Jawa Timur; Pengawas SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur; serta Kepala SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menegaskan perubahan dan perpanjangan kegiatan pendidikan yang telah ditetapkan oleh Pemerinta Provinsi Jawa Timur, yaitu diantaranya Pelaksanaan Tugas Kedinasan di lingkungan Cabang Pendidikan Wilayah, perpanjangan masa bekerja dari rumah dan belajar dari rumah, pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah bagi peserta didik, serta dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau Bantuan Operasional Pendidikan dapat digunakan dalam penanganan Covid-19.

"Mengingat data perkembangan virus Covid-19 di Jawa Timur belum ada tanda-tanda penurunan, maka dalam rangka menjaga siswa dan waktu belajar di rumah diperpanjang sampai 21 April 2020," tegas Ir. Dr. Wahid Wahyudi MT Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jatim  saat dihubungi TIMES Indonesia Jumat (3/4/2020). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com