Libur Sekolah di Lumajang Diperpanjang lagi

Home / Pendidikan / Libur Sekolah di Lumajang Diperpanjang lagi
Libur Sekolah di Lumajang Diperpanjang lagi Suryadi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang (Foto: Diskominfo Kabupaten Lumajang)
Fokus Berita

TIMESJATIM, LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mengambil kebijakan dengan memperpanjang libur sekolah sampai 15 April mendatang.

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Dalam hal ini siswa-siswi sekolah mulai dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP sederajat. "Saat ini, kondisi masih belum bisa dikatakan kondusif dari penyebaran Covid-19. Jadi, pemerintah daerah kembali mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa belajar di rumah hingga 15 April 2020 mendatang," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Suryadi, (3/4/2020)

Maka dari itu. Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang menerapkan kegiatan belajar mengajar kepada seluruh siswa melalui sistem daring atau berbasis online.

Sejak adanya bencana wabah virus Corona ini, kita melakukan kebijakan yang mengacu ke pusat, dan arahan dari pusat, yakni mengajar siswa dengan menggunakan sistem online, jadi bisa belajar dari rumah," jelasnya.

Dengan begitu tidak ada peserta didik yang hadir ke sekolah dan tatap muka. Sehingga peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan untuk melakukan pendampingan kepada anak didik.

Pembelajaran dengan daring ini juga memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk mengatur waktu maupun mata pelajaran setiap harinya saat libur sekolah. "Ini salah satu bentuk mereka belajar, anak diberikan keleluasaan mengatur waktu maupun materi, tapi guru tetap melakukan pendampingan dari materi, sementara di rumah pendampingan orang tua sangat diharapkan, karena ini termasuk quality time," Ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com