Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Lakukan Pelatihan Kelas Digital Berbasis Microsoft 365

Home / Pendidikan / Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Lakukan Pelatihan Kelas Digital Berbasis Microsoft 365
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Lakukan Pelatihan Kelas Digital Berbasis Microsoft 365 Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melalui dosen-dosennya dalam bidang pendidikan biologi mengadakan pelatihan pembelajaran melalui media Microsoft 365. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTAUniversitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) melalui dosen-dosennya dalam bidang pendidikan Biologi mengadakan pelatihan pembelajaran melalui media Microsoft 365 untuk guru-guru bidang studi IPA, Biologi dan Matematika di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Microsoft 365 merupakan software yang dapat dimanfatkan untuk implementasi kelas digital.

Pelatihan ini dilakukan karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan mengharuskan pembelajaran dilakukan secara daring di semua lini pendidikan. Hal ini menuntut para guru untuk mencari inovasi pembelajaran berbasis online yang memudahkan dari peserta didik untuk belajar.

Pelatihan dilakukan secara blended dengan 3 kali pertemuan virtual dan satu kali tatap muka di kampus FKIP UHAMKA Pasar Rebo Jakarta Timur. Selama proses pelatihan para guru mengerjakan beberapa tugas terstruktur dengan materi berupa pembuatan RPP satu lembar daring, evaluasi pembelajaran online, Microsoft teams, sway, one note, dan forms.

Pelatihan yang dipandu oleh tim pengabdian masyarakat dosen program studi Pendidikan Biologi FKIP UHAMKA dengan ketua Gufron Amirulah dan anggota tim Maesaroh dan Sugiarti.

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Gufron Amirullah menyatakan pelatihan dengan menggunakan berbagai moda platform merupakan ikhtiar meningkatkan kapasitas kognitif, afektif dan psikomotorik dalam  pembelajaran jarak jauh sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta. (Adv)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com