Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Beauty Class & Mini Talk Show

Home / Pendidikan / Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Beauty Class & Mini Talk Show
Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Beauty Class & Mini Talk Show Penyerahan penghargaan oleh Citra Angga, Dosen Fikom Unitomo (kiri) kepada Dian Susantini sebagai pembicara Beauty Class & Mini Talk Show (tengah) dan Leader EO Ring Creative Sulton Subchan (kanan). (FOTO: Dimas Habib/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Mahasiswa semester enam Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo atau Fikom Unitomo menggelar acara Beauty Class & Mini Talk Show di Hotel Kampi, Surabaya.

Mengusung tema “Improve Your Beauty in Era 4.0” with Ilham Sahrul dan “How to Build Your Personal Brand in Era 4.0” with Dian Susantini, acara yang diorganisir oleh Ring Creative tersebut merupakan tugas mata kuliah event management.

Dengan harapan, dapat menjadi ruang pembelajaran bagi kaum milenial untuk menambah wawasan tentang tampil cantik di era 4.0. seperti yang disampaikan Sulton Subchan, EO Leader Ring Creative.
 
“Beauty Class & Mini Talk Show ini dikemas dengan tema ringan sehingga menarik antusiasme para remaja perempuan, dengan harapan Mini Talk Show yang disajikan bisa memberi dampak positif bagi para peserta,” ungkap Sulton, Senin (25/6/2019).

Selain itu, guna mempersiapkan generasi milenial dan meningkatkan kepercayaan diri sekaligus sebagai sarana eksistensi dan aktualisasi diri di era industri 4.0.
 
Dian Susantini, SH., M.Kn turut menyampaikan pesan kepada kaum milenial tentang penggunaan sosial media sebagai personal branding.

“Setidaknya lisan, perilaku, tidak hanya secara kasat mata nilai akademik tapi tata cara dia punya etika, tidak mengumbar semua status yang negatif untuk umum. Tapi publikasikanlah diri bahwa kita mempunyai kemampuan atau kompetensi karena tanpa sadar itu akan menjadi branding,” terang dosen yang mengajar di UINSA Surabaya ini.

Antusiasme peserta Beauty Class & Mini Talk Show Fikom Unitomo terlihat dengan hadirnya berbagai kalangan anak muda dan juga ibu rumah tangga dengan beragam profesi. Karena memang, bagi kaum milenial hari ini khususnya para perempuan, cantik secara esensi tidak hanya di dalam cermin, namun juga di dalam media sosial seperti Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, dan lain-lain. Hal itu seolah menjadi suatu keharusan di era Revolusi Industri 4.0. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com