Jelang Ujian SPMB Mandiri, Komisariat HMI Cabang Tulungagung Gelar Bimbingan Tes

Home / Pendidikan / Jelang Ujian SPMB Mandiri, Komisariat HMI Cabang Tulungagung Gelar Bimbingan Tes
Jelang Ujian SPMB Mandiri, Komisariat HMI Cabang Tulungagung Gelar Bimbingan Tes Frendie Ardie Tama saat pembukaan Bimtest Mandiri HMI Tulungagung. (FOTO : Irham Wildana/TIMES Indonesia).

TIMESJATIM, TULUNGAGUNG – Jelang ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri di IAIN Tulungagung, Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tulungagung menggelar Bimbingan Tes Mandiri di YPPQ Al-Asror Ringinpitu, Kedungwaru Tulungagung, Minggu (14/07/2019).

Ketua pelaksana Frendie Ardie Tama mengatakan bimbingan tes ini untuk membantu lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ingin mendaftar di IAIN Tulungagung melalui jalur mandiri.

Kegiatan yang mengambil tema 'Ikhtiar Pemuda Bangsa untuk Menggapai Asa' tersebut diikuti oleh 63 peserta dari 75 pendaftar.

Frendie juga menegaskan dalam bimbingan tes ini ada enam materi yang disuguhkan kepada peserta. Diantaranya Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Motivasi. "Motivasi diberikan demi membangun semangat peserta," katanya.

Berbeda dari biasanya. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Jawa Timur Yogi Pratama. Turut hadir juga Pengasuh YPPQ Al-Asror KH Masyrukan Masykur, dan Ketua Umum HMI Cabang Tulungagung Aqwa Dzawit Tuqo beserta sejumlah pengurus lainya.

Frendie berpesan untuk peserta Bimbingan Tes untuk tetap beriktiar dengan sungguh-sungguh dan tetap mendekatkan diri pada Allah SWT. "Jangan hanya fokus pada perkuliahan saja tapi juga ikut organisasi baik intra maupun ekstra. Karena dalam sebuah organisasi akan mendapat ilmu yang sangat bermanfaat bagi kehidupan yang akan datang, jangan sampai silaturahmi dengan HMI putus sampai di sini," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com