Minat Baca Rendah, Disdik Pamekasan Jalankan Program Gerakan Literasi Sekolah

Home / Pendidikan / Minat Baca Rendah, Disdik Pamekasan Jalankan Program Gerakan Literasi Sekolah
Minat Baca Rendah, Disdik Pamekasan Jalankan Program Gerakan Literasi Sekolah Ilustarasi - Poppbela.com (FOTO: Poppbela.com)

TIMESJATIM, PAMEKASAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan menyatakan bahwa pihaknya telah menjalankan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di lembaga yang berslogan Bumi Gerbang Salam ini.

Prama Jaya, Plt Kepala Disdik Kabupaten Pamekasan menyampaikan bahwa program tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca siswa agar budaya literasi yang ada di Kabupaten Pamekasan semakin meningkat.

"Saya harap para pelajar itu tidak hanya membaca buku pelajaran biasa, melainkan membaca buku umum agar siswa dapat menambahkan wawasan  ilmu pengetahuan," katanya, Pamekasan, Senin (26/8/2019)

Dia menjelaskan bahwa program tersebut sesuai dengan Permendikbud Nomor 23 tahun 2017 tentang Gerakan Literasi sekolah (GLS). Gerakan tersebut mengharuskan siswa membaca buku 15 menit sebelum pelajaran dimulai. Buku yang dibaca adalah buku non-mata pelajaran.

"Jadi selain meningkatkan minat baca, program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) ini juga bertujuan untuk mengurangi angka rendahnya minat baca. Sekarang budaya baca di Pamekasan tersebut masih berjalan," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com