Warga Demo Panitia PAW Kades Sletreng, Ini Penyebabnya

Home / Berita / Warga Demo Panitia PAW Kades Sletreng, Ini Penyebabnya
Warga Demo Panitia PAW Kades Sletreng, Ini Penyebabnya Aksi demonstrasi turun jalan warga Desa Sletreng memprotes Panitia PAW Kades Sletreng yang dianggap tidak netral, Rabu (13/12/2017). (FOTO: Fawaid/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, SITUBONDO – Pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menuai protes warga desa setempat.

Sebagai bentuk protes, warga turun jalan dan berdemonstrasi di depan balai desa, Rabu (13/12/2017).

Protes terjadi karena warga menilai Badan Permusyawaratan Desa dan Panitia pelaksana PAW tidak netral. "Warga menilai ketua BPD terindikasi memihak terhadap salah satu calon," terang Abdurrahman, koordinator demo kepada TIMES Indonesia.

Abdurrahman menambahkan, selain ada keberpihakan terhadap salah satu calon, ketua BPD dan Panitia PAW dalam melaksanakan musdes tidak mengundang semua tokoh-tokoh masyarakat yang seharusnya mewakili kelompok masyarakat.

Panitia-PAW-Kades-Sletreng-2.jpg

"Oleh karena itu masyarakat menolak atas dilaksanakan PAW Desa Sletreng dalam waktu dekat ini karena ketua BPD dan Panitia pelaksana PAW tidak Independen atau tidak Netral," terangnya. 

Saat aksi di balai desa, warga menyerukan tiga tuntutan, yakni menunda pelaksanaan PAW Desa sletreng, membubarkan panitia karena tidak netral dan segera membentuk panitia baru dan menuntut pencopotan ketua BPD Desa sletreng dan anggota yang tidak netral.

"Jika pelaksanaan pergantian antar waktu Kepala Desa Sletreng tetap dilaksanakan dan belum ada perubahan Panitia Pelaksana PAW desa sletreng maka kami akan melakukan aksi yang lebih banyak," kata Abdurrahman. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com