Jenazah Tee Suh Tjian, Korban Bom Surabaya Tiba di Bondowoso

Home / Berita / Jenazah Tee Suh Tjian, Korban Bom Surabaya Tiba di Bondowoso
Jenazah Tee Suh Tjian, Korban Bom Surabaya Tiba di Bondowoso Jenazah korban bom Surabaya telah tiba di Bondowoso. (FOTO: Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Salah satu korban bom bunuh diri Surabaya, adalah Ny. Tee Suh Tjian (65). Jenazahnya, tiba di Bondowoso sekitar pukul 12:27 Wib, Rabu (16/5/2018).

Jenazahnya diserahterimakan ke pihak keluarga, di Yayasan Perkumpulan Kematian Masyarakat Bondowoso (PKMB), Jl Kironggo No.96 Desa Karang Anyar, Kecamatan Tegal Ampel, Bondowoso.

Almarhum Tee Suh Tjian sempat tinggal dan mengenyam pendidikan dasar di Bondowoso. Korban yang menghembuskan nafas di umur 65 tersebut, ternyata diketahui juga belum pernah menikah. Almarhumah sudah lebih 30 tahun tinggal di Surabaya,  tepatnya di Tempel Sukorejo Gg.1 No. 11 Surabaya.

Korbann.jpgFoto kedua korban, Ny. Tee Suh Tjian, dan keponakannya, Agus, yang sama-sama menjadi korban bom Surabaya

“Pukul 12.30 WIB jenazah diterima oleh keluarga, kerabat dan teman-teman semasa SD,” kata Dandim 0822, Letkol Inf Tarmuji, yang juga ikut hadir dalam penyambutan tersebut.

Masih menurut Tarmuji, berdasarkan keterangan keluarga, korban sempat dilarikan ke rumah sakit RKZ Surabaya, namun ternyata nyawanya tak bisa tertolong. Bahkan, di hari yang nahas itu, keponakan almarhumah Agus, juga jadi korban ledakan. Agus mengalami luka bakar hingga 90 persen. Saat ini, Agus, masih dirawat di rumah sakit RKZ Surabaya.

Di hari itu, Minggu (13/5/2018), korban bersama keponakannya itu hendak melaksanakan ibadah, di Gereja Pentakosta Pusat Surabaya (GPPS), Jl Arjuno Surabaya. Tanpa diduga, pelaku teror meledakkan bom di tempat ibadah tersebut, saat itu keduanya masih berada di tempat parkir.

Sengaja jenazah dipulangkan ke Bondowoso karena keluarganya banyak tinggal di kota ini. Jenazah disemayamkan sementara, di Yayasan PKMB. Baru akan disemayamkan, di pemakaman keluarga pada Kamis (17/5/2018).

Selain Dandim 0822, Letkol Inf Tarmuji, hadir juga dalam penyambutan jenazah almarhumah Tee Suh Tjian, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Gembala GPPS Pondok Daut Bondowoso, pendeta, Yusuf Lauw S.TH, Kepala sekolah TK Petra Bondowoso, Wiwik, rekan korban, dan segenap jamaah yang jumlahnya kurang lebih berjumlah 30 orang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com