Tahun Baru 2020, Waduk Bening Widas Dibanjiri 7 Ribu Pengunjung

Home / Wisata / Tahun Baru 2020, Waduk Bening Widas Dibanjiri 7 Ribu Pengunjung
Tahun Baru 2020, Waduk Bening Widas Dibanjiri 7 Ribu Pengunjung Ribuan pengunjung memadati objek wisata Waduk Bening pada libur tahun baru 2020. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MADIUN – Tidak kurang dari 7 ribu pengunjung memadati objek wisata Waduk Bening Widas di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada momen tahun baru 2020. Jumlah pengunjung jauh berlipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain fasilitas wisata, pengelola bekerjasama dengan pihak ketiga menyuguhkan hiburan musik dan kesenian tradisional kuda lumping. Tidak heran jika tahun ini, objek wisata dibawah pengelolaan Jasa Tirta tersebut dibanjiri pengunjung.

Waduk-Bening-Widas-3.jpg

"Daripada ke luar kota, cukup di sini saja juga ramai. Ada hiburannya juga," ujar Wahyu Suprihanto, warga Caruban yang datang ke Waduk Bening Widas, Rabu (1/1/2019).

Antisipasi keamanan dilakukan aparat keamanan di areal Waduk Bening. Sebanyak 230 personel gabungan dari Polri, TNI dan anggota perguruan silat berada di lokasi. Juga didirikan pos pengamanan khusus di dalam lokasi wisata.

"Fokus petugas adalah mengurai kemacetan, pencurian kendaraan bermotor dan copet. Antisipasinya kita terjunkan petugas baik yang berpakaian dinas maupun preman," ujar Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto.

Waduk-Bening-Widas-2.jpg

Konsentrasi pengunjung dalam jumlah besar tersebut mendapat atensi khusus dari jajaran aparat keamanan. Bahkan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono ikut memantau langsung kondisi di objek wisata Waduk Bening Widas.

"Kapolres juga datang ke lokasi. Alhamdulillah sejauh ini situasi kondusif, aman dan lancar," ujar Kapolsek Saradan.

Kepadatan kendaraan menuju Waduk Bening Widas mulai terlihat di pintu masuk. Area parkir kendaraan sudah dikondisikan sekitar 500 meter dari pusat keramaian. Khusus libur tahun baru,  pintu masuk yang dibuat dua jalur untuk akses keluar masuk pengunjung.

"Petugas sudah mulai disiagakan sekitar pukul 07.00 WIB," ujar AKP Sujarwanto.

Tahun ini, pengunjung objek Wisata Waduk Bening Widas, Kabupaten Madiun. dihibur penampilan Orkes Melayu New Monata dengan penyanyi utama Cak Sodiq Monata. Serta grup kesenian kuda lumping Dulurku Legowo Putra Mania. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com