Begini Wajah Pulau Tabuhan Banyuwangi setelah Disewa Paragon Group Singapore

Home / Wisata / Begini Wajah Pulau Tabuhan Banyuwangi setelah Disewa Paragon Group Singapore
Begini Wajah Pulau Tabuhan Banyuwangi setelah Disewa Paragon Group Singapore Foto udara Pulau Tabuhan, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

TIMESJATIM, BANYUWANGI – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuwangi, Samsudin, memberi bocoran tentang wajah baru Pulau Tabuhan kelak setelah dikelola Paragon Group Singapore.

“Tabuhan akan jadi lokasi pariwisata glamping dan akomodasi terkait,” katanya, Rabu (15/1/2020).

Sekadar diketahui, Glamping adalah singkatan dari Glamorous Camping yang merupakan bentuk perkemahan modern. Menawarkan kemudahan untuk wisatawan yang ingin merasakan berkemah tetapi tanpa ribet. Wisatawan hanya cukup membayar peralatan kemah dan segala kebutuhan seperti konsumsi, listrik, hingga kamar mandi.

Dengan kata lain, Glamping menawarkan kemewahan tetapi tak menghilangkan sensasi berkemah.

Pulau yang masuk wilayah administrasi Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, juga akan dibangun hotel dan resort dengan penuh keramahan dan kenyamanan.

“Olahraga air dan darat, layanan rekreasi outdoor, dermaga dan marina beserta fasilitas pendukungnya sebagai bagian integral pengembangan wisata banyuwangi sesuai regulasi yang berlaku,” jelas Samsudin.

Seperti diketahui, Pulau Tabuhan yang berada di tengah perairan selat Bali, akan disewa oleh Paragon Group Singapore, dengan nilai Rp 250 juta per hektar per tahun. Luasan yang disewa 4 haktare, dari total hamparan 5,3 hektar. Rencananya, pulau dengan pesona pemandangan bawah laut tersebut dikelola Paragon Group Singapore dengan ikatan kerjasama pemanfaatan aset selama 20 tahun ke depan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com