Bahas Rinjani Cable Way dan Beasiswa, Wagub NTB Terima Kunjungan Konjen Tiongkok

Home / Wisata / Bahas Rinjani Cable Way dan Beasiswa, Wagub NTB Terima Kunjungan Konjen Tiongkok
Bahas Rinjani Cable Way dan Beasiswa, Wagub NTB Terima Kunjungan Konjen Tiongkok Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah (Kiri) saat menerima kunjungan Komjen Tiongkok Gou Haodong, di ruang kerja Wakil Gubernur, Kota Mataram, Senin (24/6/2019). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MATARAMWagub NTB (Nusa Tenggara Barat) Dr Hj. Sitti Rohmi Djalillah menerima kunjungan Konjen Tiongkok Gou Haodong dalam rangka silaturahmi dan diskusi tentang Rinjani Cable Way dan Beasiswa di ruang kerja Wakil Gubernur, Kota Mataram, Senin (24/6/2019).

Mengawali ucapan selamat datangnya, Wagub Rohmi menyampaikan penghargaan atas kunjungan Konjen Tiongkok beserta rombongan. Dengan sangat bangga dan yakin, Wagub juga tidak lupa menjelaskan berbagai potensi Pariwisata di NTB yang saat ini telah mendunia.

"NTB memiliki cagar biosfer dunia yang sangat menunjang. Kita punya dua cagar biosfer dunia, yaitu Rinjani dan Samota (Saleh, Moyo, Tambora)," jelas Wagub yang akrab dipanggil Rohmi ini. 

Rohmi juga tidak lupa menjelaskan terkait kearifan lokal masyarakat NTB, yang memandang sumber daya alam adalah sesuatu yang sangat penting, karenanya akan selalu dijaga dan dilestarikan dengan baik.

Dalam forum ini juga, dijelaskan bahwa pada bulan September mendatang, akan diadakan Forum Internasional Sister Province di Tiongkok. Untuk itu, Hj. Rohmi berharap NTB dapat hadir dan berpartisipasi. 

"Forum ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan investasi di bidang ekonomi dan pariwisata bagi NTB," tutur. Rohmi. 

Sementara, Konjen Tiongkok Gou Haodong  menyampaikan bahwa, saat ini adalah tahun ketiga Tiongkok menjadi negara dengan jumlah wisatawan tertinggi. Ia berharap NTB bisa lebih mempromosikan wisata yang ada di NTB di Tiongkok, terlebih lagi NTB yang berada begitu dekat dengan Bali.

"Pada bulan September mendatang juga akan diadakan Forum Internasional Sister Province, dalam forum itu nantinya akan hadir begitu banyak investor Tiongkok. Saya harap ada rombongan dari NTB yang datang untuk mempromosikan NTB agar para investor berminat berinvestasi di NTB," ucap Konjen Tiongkok dihadapan Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com